Jumat, 04 Mei 2018

7 Makanan Terbaik Untuk Memerangi Pilek

7 Makanan Terbaik Untuk Memerangi Pilek :: Pilek ialah infeksi ringan pada hidung, saluran sinus, tenggorokan dan saluran pernapasan bagian atas akibat serangan virus. Pilek dapat dialami oleh siapa saja, termasuk anak-anak.

7 Makanan Terbaik Untuk Memerangi Pilek


Anda yang saat ini sedang mengalami pilek, maka memilih makanan yang baik menjadi prioritas Anda dalam mengatasi pilek. Nah disini kami berikan informasi 7 Makanan Terbaik Untuk Memerangi Pilek yang anjurkan untuk dikonsumsi agar penyakit pilek yang Anda alami bisa cepat sembuh tanpa harus dengan obat. So, berikut informasinya ?

7 Makanan Terbaik Untuk Memerangi Pilek


1. Sarden

Lemak ikan tinggi lemak omega-3, yang menunjukkan penelitian membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan peradangan dalam tubuh. Selain itu, penelitian hewan baru yang diterbitkan dalam Journal of Leukocyte Biology menunjukkan bahwa omega-3 juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan fungsi sel-sel kekebalan tubuh. Anda mungkin terkejut bahwa ikan sarden mengalahkan rekan ikan mereka ketika datang ke omega-3: Satu porsi tiga porsi sarden kaleng menyediakan 1.259 miligram omega-3, sementara jumlah trout pelangi yang sama memiliki 905 miligram, salmon memiliki 840 miligram dan tuna kaleng memiliki 196 miligram. Sarden juga menyediakan nutrisi penting lainnya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat. Sebagai contoh, seperempat cangkir soba bebas BPA, ikan sarden Bela liar yang ditangkap secara liar dalam minyak zaitun mengandung 120 kalori, 13 gram protein dan menyediakan kalsium dan vitamin D untuk kesehatan yang baik.

2. Paprika Kuning

Seringkali ketika orang merasa sakit, hal pertama yang mereka dapatkan adalah vitamin C. Salah satu sumber vitamin C terbaik adalah paprika kuning - dengan satu yang besar menyediakan 568 persen dari nilai harian vitamin C. Karena itu pertama kali diisolasi pada 1930-an, vitamin C telah dianggap mengobati infeksi saluran pernafasan. Sejak itu, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin C tidak benar-benar mencegah masuk angin, tapi jangan hilangkan lada Anda - vitamin C mungkin berperan dalam membantu meredakan gejala-gejala dingin. "Studi menunjukkan bahwa suplementasi vitamin C secara teratur pada tingkat yang jauh di atas nilai harian dapat membantu mempersingkat durasi pilek umum dan mengurangi keparahan gejala," kata Jackie Newgent, RDN. Selain itu, penelitian menunjukkan asupan vitamin C sangat penting untuk meningkatkan kekebalan populasi tertentu: lansia, perokok kronis, atlet ekstrem, dan anak-anak.

3. Jamur

Makanan terbaik untuk memerangi pilek selanjutnya ialah dengan jamur. Jamur dipercaya sangat kaya akan vitamin B, selenium dan antioksidan, jamur telah lama dianggap menawarkan manfaat peningkat kekebalan. "Jamur memiliki efek antivirus, dan konsumsi jamur dapat dikaitkan dengan peningkatan produksi sel yang melawan infeksi," kata Jackie Newgent, RDN. Jumlah selenium mineral yang berkurang telah dikaitkan dengan risiko lebih besar mengembangkan gejala flu lanjut. Dan vitamin B dalam jamur (niacin dan thiamin) membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat. “Jamur maitake dan shiitake, khususnya, mengandung nutrisi tanaman yang tampaknya memiliki kemampuan meningkatkan kekebalan. Tumis jamur shiitake dan masukkan ke dalam telur dadar dengan sedikit keju kambing dan rempah segar, atau taburi jamur maitake segar dengan minyak zaitun, garam dan lada, lalu panggang dan sajikan salad atau taburi dengan telur, ”tambah Newgent.

4. Sup Ayam

Ya, ada ilmu di balik pepatah kuno bahwa sup ayam membantu menyembuhkan pilek biasa! Pada tingkat paling dasar, cairan hangat menghidrasi, membantu melonggarkan lendir dan meredakan sakit tenggorokan. Selain itu, penelitian awal menunjukkan bahan-bahan dalam sup ayam mungkin memiliki sifat obat yang unik. “Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Nebraska Medical Center menemukan sesuatu yang lebih banyak: Kaldu, sayuran, dan ayam dalam sup yang diuji di laboratorium semuanya menunjukkan sifat anti-peradangan. Para peneliti mempelajari pergerakan neutrofil (sel darah putih) dan menemukan mereka berkurang oleh sup ayam, menunjukkan sup mungkin memiliki efek anti-inflamasi, yang dapat meredakan gejala dan memperpendek infeksi saluran pernapasan atas, ”kata Caroline Kaufman, MS, RDN. Dikenal sebagai "Sup Nenek", resep yang digunakan dalam penelitian ini termasuk ayam, bawang, ubi jalar, parsnip, lobak, wortel, batang seledri, peterseli, garam, dan lada. Baca juga artikel tentang >> Obat herbal untuk menyembuhkan mata juling tanpa operasi

5. Jahe

Apakah Anda lebih suka di cookie liburan Anda atau tumis daging sapi dan brokoli Anda, jahe adalah bumbu serbaguna dengan salah satu sejarah obat terlama. Selama lebih dari 2.000 tahun pengobatan Timur telah merekomendasikan jahe untuk membantu menyembuhkan dan mencegah berbagai kondisi kesehatan. “Jahe telah direkomendasikan untuk penderita dingin selama ribuan tahun di Jepang, Cina, dan dalam pengobatan Ayurvedic. Teh jahe dianggap membantu pada awal pilek tanpa demam, dan juga dapat membantu mengatasi mual. Plus, memiliki secangkir teh jahe segar dengan madu dan jus lemon dapat menjadi cara yang menenangkan untuk melonggarkan lendir dan mengurangi ketidaknyamanan dan mual, ”kata Caroline Kaufman, MS, RDN, ahli nutrisi dan blogger kesehatan berbasis di Los Angeles di Caroline Nutrisi Kaufman. Meskipun jahe terbukti membantu mengatasi mual terkait kehamilan, bicaralah dengan ahli kesehatan Anda sebelum mengkonsumsinya untuk mengetahui apa yang disarankan untuk Anda.

6. Buah Jeruk Dengan Peel

Karena buah jeruk dikemas dengan vitamin C, menikmatinya secara teratur adalah ide yang baik untuk menjaga sistem kekebalan Anda tetap kuat. Satu jeruk sedang memberikan 117 persen dari nilai harian Anda untuk vitamin C. "Antioksidan seperti vitamin C meningkatkan kekebalan dengan melawan radikal bebas yang merusak sel," kata Caroline Kaufman, M.S., RDN. Tetapi ketika datang ke buah jeruk, mungkin ada manfaat tambahan bagi mereka yang menderita pilek hebat. "Sebuah bahan kimia alami yang ditemukan dalam kulit buah jeruk, limonene, dapat memainkan peran potensial dalam pengobatan bronkitis, meskipun lebih banyak penelitian di bidang ini diperlukan," kata Jackie Newgent, RDN. Data awal juga menunjukkan bahwa limonene dapat membantu melawan kanker dan membantu menurunkan berat badan. Cara mudah untuk memasukkan kulit jeruk dalam diet Anda adalah dengan membuat saus jeruk: “Kocok jus jeruk segar dan sedikit kulit jeruk parut (zest) dengan minyak zaitun dan sedikit jus lemon,” saran Newgent.

7. Yogurt

Disamping tinggi bakal protein ternyata pun mempunyai kandungan probiotik, dimana probiotik itu sudah dipakai sejak dahulu sebagai obat tradisional guna mengobati sekian banyak  macam penyakit. Fungsi dari yogurt tersebut ialah dapat menambah sistem kekebalan tubuh sampai-sampai menjadi lebih kuat. Hal tersebut dapat terjadi sebab bakteri baik yang terdapat di dalam yogurt mengurangi perkembangan bakteri jahat yang berasal dari dalam tubuh agar tidak merasakan peningkatan. Bahkan ketika ini sejumlah penelitian teranyar menunjukan bahwa bakteri probiotik yang terdapat di dalam yogurt efektif menangkal infeksi drainase pernapasan laksana flu. Asupan bakteri probiotik secara rutin pun membantu mengurasi durasi dan tingkat keparahan dari fenomena flu.

Nah itulah 7 Makanan Terbaik Untuk Memerangi Pilek menurut laman www.livestrong.com yang dapat kami share kepada Anda. Semoga bermanfaat :)


0 komentar:

Posting Komentar