Rabu, 06 Juni 2018

Fakta Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Mata Dan Otak

Fakta Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Mata Dan Otak merupakan judul artikel yang akan saya bahas dikesempatan sore ini. Berikut informasinya !

Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau dari keluarga tanaman kubis dan dikategorikan sebagai tanaman hijau yang dapat dimakan, juga dikenal sebagai sayuran hangat dan lezat yang kaya dengan puluhan nutrisi dari setiap sayuran.

Sayuran hijam ini berasal dari Italia dan dikenal sejak abad ke-enam. Hingga saat ini, brokoli terkenal sebagai sumber makanan yang paling sehat karena mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk sebagai obat sehat mata dan otak.

Fakta Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Mata Dan Otak


Fakta Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Mata Dan Otak sudah diteliti oleh para ahli periset di University of Illinois yang menyatakan, pigmen yang ditemukan di sayuran hijau, kuning telur dan brokoli mampu meningkatkan kesehatan otak terutama pada anak secara keseluruhan, apalagi konsumsi yang dilakukan selama masa ujian.

Fakta Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Mata Dan Otak
Hal itu dikarenakan tingginya kadar lutein (senyawa karotenoid yang terdapat pada tumbuhan serta hewan, contohnya bayam, brokoli, anggur, jeruk, serta kuning telur), yang bisa membantu fungsi kerja otak saat berada di sekolah terlepas dari IQ dan faktor lainnya.

Hasil studi juga menunjukkan bahwa adanya senyawa pelindung pada brokoli yang mempengaruhi otak, bahkan para ahli sekarang mendorong anak-anak dan orang dewasa untuk mengonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung lutein, agar bisa meningkatkan kekuatan otak. Di sisi lain, orang dewasa yang memiliki kadar lutein yang tinggi pada otaknya lebih mampu mengingat keterampilan dan informasi yang mereka pelajari bertahun-tahun yang lalu.

"Tanda-tanda tercukupinya lutein di tubuh terbukti melalui kesehatan mata, karena manfaat lutein juga berfungsi untuk kesehatan mata, yang mana melindungi mata agar tidak kehilangan penglihatan," kata seorang profesor dalam studi itu, Naiman Khan.

Dalam penelitian tersebut, peneliti pertama mengukur aktivitas otak dan kadar lutein mata pada 50 anak berusia delapan sampai 10 tahun. Anak-anak itu diminta untuk melakukan tugas akademis mereka seperti tugas sekolah, jadi mereka yang memiliki kadar zat lebih tinggi lebih baik dalam mengerjakan tugasnya dan tidak memiliki aktivitas lonjakan gelombang pada otak.

Para ahli mengatakan, lonjakan gelombang ini terkait dengan seseorang yang memaksa otak mereka untuk mendapatkan bantuan tambahan untuk menyelesaikan sebuah tugas.

"Dalam kasus ini, tampak bahwa anak-anak dengan lebih banyak lutein di mata memiliki kinerja lebih tinggi dan membutuhkan lebih sedikit keterlibatan kognitif ".

Para ahli juga menemukan, mereka yang memiliki tingkat lutein yang lebih tinggi melakukan tes akademis standar yang lebih baik, daripada mereka yang memiliki tingkat yang lebih rendah terlepas dari faktor kinerja lainnya.

"Senyawa pelindung dapat ditemukan di berbagai sayuran berdaun hijau terutama pada brokoli dan itu membantu menjaga kecerdasan otak lebih lama," kata seorang peneliti yang merupakan ahli saraf kognitif di Illinois, Anne Walk.

Lutien juga telah dikaitkan dapat membantu orang dewasa untuk mencapai kekuatan otak orang yang 11 tahun lebih muda dari mereka.

Menurut ahli, senyawa brokoli diyakini menumpuk di otak, di mana ia memiliki efek perlindungan pada daerah yang bertanggung jawab atas ingatan. Bahkan periset Amerika mengatakan, brokoli juga dapat melindungi otak dari serangan Alzheimer.

Demikian informasi Fakta Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Mata Dan Otak yang bisa ane share, semoga bermanfaat :) dan tak lupa unutk membaca juga informasi menarik lainnya mengenai : Cara enak turunkan berat badan dengan anggur

0 komentar:

Posting Komentar