Sabtu, 02 Juni 2018

Manfaat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan Mata beserta cara pengunaanya sebagai obat mata tradisional. Berikut info lengkapnya !

Manfaat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan Mata
Mata merupakan salah satu panca indera yang paling penting dalam kehidupan manusia, dengan mata, manusia bisa menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang begitu luar biasa. Maka itu, agar mata Anda tetap sehat untuk bisa terus menikmati keindahan dunia ini, Anda harus memelihara kesehatan mata Anda dengan baik.

Banyak cara sederhana untuk mencegah hingga mengobati keluhan pada mata, dan salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan tanaman herbal atau tradisional ginkgo biloba.

Manfaat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan Mata


Manfaat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan Mata
Ginkgo Biloba merupakan tanaman herbal atau tradisional yang pernah tersebar luas di dunia, Pada zaman ini, tumbuhan herbal ginkgo biloba diketahui hanya tumbuh liar di Asia Timur Laut, Namun masih banyak kita temui di berbagai tempat yang beriklim sedang lainnya sebagai tanaman hias atau tumbuh liar di pekarangan.

Tanama ini juga merupakan tanaman tertua, tanaman yang memiliki ekstrak daun yang kaya ak an nutrisi yang dapat mengobati berbagai macam penyakit, daun ginkgo mengandung dua jenis molekul yaitu Terpenoid dan Flavonoid yang dianggap sebagai antioksidan potensial. Antioksidan ini diyakini berperan penting dalam mencegah perkembangan penyakit seperti : stroke, penyakit jantung, kanker, penyakit Alzheimer dan mata katarak.

Kandungan flavonoid yang terdapat pada ginkgo biloba terbukti dapat membantu, menghentikan dan juga mengurangi maslaah pada retina dan bagian belakang mata. Degenerasi makula, yang sering disebut berkaitan dengan usia lanjut adalah penyakit mata yang mempengaruhi retina. Studi menunjukan bahwa ginkgo biloba juga dapat membantu penglihatan pada penderita degenerasi makula.

Tak hanya itu, gingko biloba juga mengandung vitamin E yang dapat mengobati retinopati prematur. Peningkatkan aliran darah ke organ-organ ini dapat meringankan jalannya glaukoma. Peneliti menyatakan bahwa peningkatan bidang visual dapat mengakibatkan meningkatnya fungsi sel ganglion retina atau fungsi kognitif.

Itulah alasan mengapa tanaman herbal ginkgo biloba baik untuk kesehatan mata. Baca juga mengenai : Obat herbal untuk menyembuhkan mata juling

Cara Penggunaan Ginkgo Biloba Untuk Obat Mata Tradisional 


  1. Siapkan daun ginkgo yang masih muda.
  2. Cuci hingga bersih.
  3. keringkan daun hingga benar-benar kering.
  4. Setelah dirasa cukup kering, Bisa langsung di buat seperti teh dan diminum.
  5. Anda juga dapat mencampur racikan ginkgo kering dengan ginseng .

Semoga penjelan mengenai Manfaat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan Mata serta cara penggunaanya yang disampaikan diatas bisa bermanfaat :) Baca juga : Manfaat minyak cengkeh untuk gigi berlubang

0 komentar:

Posting Komentar